
Mata kuliah ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa pengetahuan, pemahaman dan penerapan berbagai kasus perusahaan dan perkembangan digital bisnis. Mata kuliah ini membahas perkembangan teknologi digital, digital marketing, platform bisnis digital, perusahaan–perusahan digital seperti Google, Samsung, Apple, Amazon, IBM, Facebook, social media dan aplikasinya dalam bisnis serta sharing economy.
- Teacher: Rina Eka Widjayanti, S.E., M.M
- Teacher: Agniya Thahira S.M.,M.M
- Teacher: Agniya Thahira

- Teacher: Rina Eka Widjayanti, S.E., M.M
- Teacher: Rina Eka Widjayanti rina@sibermu.ac.id

- Teacher: Rina Eka Widjayanti, S.E., M.M
- Teacher: Rina Eka Widjayanti rina@sibermu.ac.id

Mata kuliah ini membahas mengenai konsep dan praktek manajemen dalam konteks dunia yang kompleks dan dinamis dalam lingkungan global yang selalu berubah. Pembahasan ditekankan pada pendekatan secara fungsional atau proses dalam studi manajemen, dimana materi pembahasan mencakup semua fungsi dan kegiatan yang penting dalam manajemen. Fungsifungsi tersebut mencakup perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), kepemimpinan (leading), dan pengendalian (controlling) serta penggunaan sumber daya secara efektif dan efisien dalam rangka tercapainya tujuan organisasi. Hal ini memberikan suatu kerangka berpikir dalam menganalisa dan memahami sifat dasar pekerjaan dan kesuksesan manajerial, serta informasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja fungsi-fungsi manajerial dalam masyarakat bisnis yang semakin kompetitif.
- Teacher: Agniya Thahira S.M.,M.M
- Teacher: Agniya Thahira

Mata Kuliah ini menjelaskan berbagai kerangka dasar berpikir kepada mahasiswa agar dapat memahami secara utuh dan terpadu antara pendekatan riil (teknik dan manajemen) dengan pendekatan ekonomi mikro dan ekonomi makro. Materi yang diberikan meliputi pengertian dan fungsi ekonomi, peran pemerintah dalam bidang ekonomi, mekanisme harga pasar: konsep permintaan dan penawaran, produksi dan struktur pasar yang dikenal dalam lingkungan ekonomi mikro. Sedangkan lingkup ekonomi makro meliputi; variabel-variabel ekonomi makro pendapatan nasional, uang dan sistem moneter, kebijakan moneter dan fiskal, nilai tukar, pengangguran dan inflasi, penawaran serta perdagangan luar negeri
